KING and Queen of the World ( 1 )

Meski dunia mengalami banyak mengalami perubahan secara politis dan cenderung mengadopsi pemerintahan demokratis, masih ada banyak negeri yang mempertahankan sistem monarki-nya. Ada yang secara konstitusi gelarnya hanya bersifat ceremonial atau simbol saja, ada yang memiliki kekuasaan terbatas, dan adapula yang masih benar-benar memiliki kekuasaan sebagai pemimpin pemerintahan.
1. Haji Hassanal Bolkiah – Sultan of Brunei
Haji Hassanal Bolkiah – Sultan of Brunei
Sultan of Brunei
2.Jigme Khesar Namgyel Wangchuk – The Dragon king of Bhutan


Jigme Khesar Namgyel Wangchuk
Jigme Khesar Namgyel Wangchukm adalah the Dragon king dari sebuah kerajaan terpencil di pegunungan Himalaya , Bhutan . Usianya baru 28 tahun, sarjana lulusan Oxford ini adalah raja termuda di dunia yang masih memerintah. Tinggal di istana Tashichoedzong yang sekaligus sebagai pusat pemerintahan dan juga rumah ibadat bagi biarawan. Istana ini terbuka untuk umum selama berlangsunya festival, weekend, dan setelah jam kerja.

Istana Tashichoedzong
istana Tashichoedzong

3.Bhumibol Adulyadej – Raja Thailand

Bhumibol Adulyade
Raja Bhumibol, raja Thailand berusia 80 tahun, kekayaannya ditaksir 35 miliar dollar US . Dia tercatat sebagai raja yang paling lama memerintah dalam sejarah Thailand . Dia menggunakan kekayaannya dalam proyek-proyek pembangunan pedesaan di negeri ini. Raja ini memegang rekor karena memiliki gelar kehormatan dari universitas terbanyak di dunia (136 gelar). Istananya di Bangkok dibangun tahun 1782. Bangunan-bangunan istana ini terletak di tepian sungai Chao Phraya River dengan luas total 218.400 meter persegi. Istana ini juga memiliki candi Budha di dala mnya. Untuk memasukinya Anda harus mengikuti berbagai aturan termasuk memakai pakaian khusus kerajaan.


Grand Palace - Bangkok
Istana raja, Grand Palace - Bangkok

4.Akihito – Kaisar Jepang

Kaisar Akihito
Kaisar Akihito adalah kaisar Jepang ke-125. Kekuasaannya saat ini hanya bersifat seremonial saja. Kaisar di Jepang dianggap sebagai kepanjangan tangan dari Dewa. Istana Imperial di Tokyo adalah kediaman resmi dari kaisar Jepang ini dan hanya dibuka untuk umum dua kali setahun - 2 januari, saat pidato menyambut tahun baru, dan 23 Desember, hari ulang tahunnya.


Istana Imperial di Tokyo
istana Imperial - Tokyo

5.Raja Mswati III (dep an)


Raja Mswati III

Raja Mswati, raja Swaziland , memiliki kekayaan tak kurang dari 200 juta US dollar. Dia naik tahta saat usianya masih 18 tahum dan dilapo rkan menghabiskan uang hingga 2,5 juta US dollar saat perayaan 40 tahun hari kemerdekaan negerinya sekaligus ulang tahunnya yang ke-40. Gaya hidupnya sangat boros dan juga diketahui mempunyai 13 selir. Istana Lozitha adalah kediaman resmi dari raja ini.


Istana Lozitha

Istana Lozitha

Sumber : from email my best friend Nina Kania

0 Comments:

Poskan Komentar